Deskripsi Tugas Staf UPT TIK UPR

Tugas UPT TIK:

  1. Melaksanakan desain dan pengembangan dibidang teknologi informasi dan komunikasi;
  2. Melaksanakan penerapan dibidang teknologi informasi dan komunikasi;
  3. Melaksanakan pengelolaan dibidang teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Melaksanakan penataan dan pengelolaan data;
  5. Melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi dibidang teknologi informasi dan komunikasi;
  6. Melaksanakan monitoring dan evaluasi dibidang teknologi informasi dan komunikasi; dan
  7. Melaksanakan koordinasi dan kerjasama dibidang teknologi informasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait.
  8. Melaksanakan peningkatan SDM dan sertifikasi berstandar nasional dan internasional.

 

Tugas Kepala UPT TIK:

  1. Melaksanakan tugas UPT TIK
  2. Melaksanakan koordinasi kegiatan dalam lingkup teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Universitas; dan
  3. Memberikan laporan kinerja UPT TIK secara periodik kepada Rektor.

 

Tugas Divisi Pengembangan Sistem dan Aplikasi:

  1. Melaksanakan desain dan pengembangan sistem informasi terintegrasi;
  2. Melaksanakan desain dan pembangunan aplikasi;
  3. Melaksanakan pengelolaan pengembangan sistem informasi dan pembangunan aplikasi; dan
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi aplikasi dan sistem informasi.

 

Tugas Divisi Infrastruktur dan Jaringan Data:

  1. Melaksanakan desain dan pengembangan infrastruktur;
  2. Melaksanakan pengelolaan infrastruktur;
  3. Melaksanakan penataan dan pengelolaan data; dan
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi infrastruktur dan data.

 

Tugas Divisi Pusat Data dan Informasi:

  1. Melaksanakan penerapan layanan teknologi informasi;
  2. Melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi teknologi informasi;
  3. Melaksanakan pengelolaan layanan teknologi informasi; dan
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi layanan teknologi informasi.

 

Tugas Divisi Pelatihan SDM dan Sertifikasi:

  1. Melaksanakan kegiatan Pelatihan dan pengambangan SDM di bidang pengunaan teknologi informasi
  2. Melaksanakan kegiatan Sertifikasi Profesi bidang TIK berstandar Nasional dan Internasional
  3. Melaksanakan pengembangan kurikulum berbasis TIK.

 

Tugas Subbagian Tata Usaha:

  1. Melaksanakan urusan persuratan dan kearsipan serta layanan administrasi umum; dan
  2. Melaksanakan urusan kerumahtanggaan.

 

Tugas Kelompok Jabatan Fungsional:

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan sesuai bidang keahliannya;
  2. Mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data sesuai bidang keahliannya;
  3. Memberikan saran-saran atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah-langkah yang diambil sesuai bidang keahliannya; dan
  4. Menyusun laporan pelaksanaan tugas kepada atasan.