SOP Pemasangan Jaringan

  1. Unit Kerja mengirimkan surat permohonan ke Kepala UPT TIK yang diketahui/ditandatangani Pimpinan Unit Kerja tersebut
  2. Kepala UPT TIK akan mendisposisikan permohonan tersebut ke Koordinator Divisi Jaringan
  3. Koordinator Divisi Jaringan akan mengirimkan staf bidang jaringan untuk melakukan survey ke unit kerja
  4. Dari hasil survey, dikeluarkan estimasi RAB serta lama pengerjaan oleh Koordinator Divisi Jaringan
  5. RAB dari Koordinator Divisi Jaringan akan dimintakan persetujuan Kepala UPT TIK. Apabila disetujui, RAB tersebut akan dikirimkan ke unit kerja yang memohon sambungan jaringan baru.
  6. Setelah penyambungan selesai dilaksanakan, maka akan dilakukan uji kualitas penyambungan.
  7. Bila uji kualitas berjalan dengan baik, maka Kepala UPT TIK akan mengeluarkan tagihan ke unit kerja.
  8. Bila dalam uji kualitas hasil yang didapat tidak sesuai dengan standar maka akan dilakukan pengecekan ulang pada sambungan yang telah terpasang sampai didapatkan hasil yang baik.