SOP Pembuatan Email

  1. Calon Pengguna dapat mendaftarkan pemintaan login email dengan cara melakukan pendaftaran melalui formulir pendaftaran yang tersedia di UPT TIK UPR Pada bagian Layanan TIK.
  2. Pengguna harus memilih identitas login akun sesuai nama dan fakultas/prodi sebagai home-base penguna.
  3. Formulir yang telah diisi akan diperiksa keabsahan datanya oleh petugas layanan. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara:
  4. Petugas layanan mencocokkan data verifikasi yang diisikan dengan data yang ada di Universitas.
  5. Untuk mahasiswa yang belum diverifikasi akan berada di dalam halaman antrian, agar layanan itu bisa segera digunakan, mahasiswa harus datang ke UPT TIK untuk menunjukan Kartu Mahasiswa ke petugas layanan agar bisa diverifikasi, diaktifkan dan segera digunakan.
  6. Bagi Dosen/Karyawan UPR, verifikasi dapat dilakukan oleh petugas layanan dengan mencocokkan data yang ada kepegawaian UPR. Bila data sesuai, maka petugas layanan akan melakukan aktifasi akun tanpa perlu meminta kehadiran pengguna. Bila data tidak sesuai atau tidak ditemukan maka pengguna harus hadir di UPT TIK untuk melengkapi kekurangan data yang diperlukan untuk aktifasi.
  7. Pengguna dengan status sebagai tenaga honorer dengan SK dekan/lembaga tetap diminta untuk menunjukkan surat pengangkatannya ke petugas layanan agar akunnya dapat segera disetujui dan digunakan