SOP Pendaftaran login Email Institusi Untuk Mahasiswa

1.Mahasiswa dapat mendaftarkan pemintaan login email dengan cara
melakukan pendaftaran melalui formulir pendaftaran yang tersedia di UPT TIK UPR Pada bagian Layanan TIK.
2.Mahasiswa harus memilih identitas login akun sesuai nama dan fakultas/prodi.
3.Formulir yang telah diisi akan diperiksa keabsahan datanya oleh petugas layanan.
4.Petugas pendaftaran layanan email akan mencocokkan data verifikasi yang diisikan dengan data Kartu Mahasiswa.
5.Untuk mahasiswa yang belum diverifikasi akan berada di dalam halaman antrian, agar layanan itu bisa segera digunakan, mahasiswa harus datang ke UPT TIK UPR untuk menunjukan Kartu Mahasiswa ke petugas layanan agar bisa diverifikasi, diaktifkan dan segera digunakan.
6.Setelah di aktifkan oleh Petugas layanan email, mahasiswa mendapatkan nama login dan kata kunci untuk pertama kali yang diaktifkan sendiri oleh mahasiswa.
7.Jika pendaftaran mahasiswa dilakukan secara kelompok.